Natuna dalam berita | Kabupaten Natuna | Pulau Natuna | Pulau Senua | Pulau Setanau | Tanjung Datuk | Pantai Tanjung

Powered by Blogger.

Bagaimana Cara Pergi Ke Natuna

Brader and sista, sebelum anda semua menjelajah dan menikmati pesona wisata alam yang ada dinatuna, baik itu wisata bahari seperti snorkeling, diving dan menikmati pasir putih nan alami maupun wisata alam lainnya seperti pegunungan, air terjun dan bebatuan granit yang tersebar dibanyak tempat di Pulau Natuna ini, ada baiknya mari sama-sama kita pelajari dulu bagaimana sih caranya agar brader and sista bisa sampai ke Ranai, Natuna, Kepulauan Riau.

Kota Ranai merupakan ibukota kabupaten Natuna yang termasuk dalam wilayah kepulauan riau. Terletak di ujung utara Indonesia, berbatasan langsung dengan laut china selatan. Pulau-pulau terdekat yang bisa kita jadikan pijakan awal untuk menuju Natuna baik itu melalui jalur laut maupun jalur udara adalah Pontianak di Kalimantan Barat, Tanjung Pinang dan Batam di Kepulauan Riau.

Untuk sampai ke Natuna via Jalur Laut, brader and sista bisa mulai dari Pontianak dan Tanjung Pinang, dengan menggunakan Kapal Bukit Raya yang lumayan besar, membutuhkan waktu tempuh yang lumayan lama juga, sekitar 30 jam perjalanan laut dengan kapal Bukit Raya. Jika brader and sista ingin menikmati sensasi perjalanan laut melalui Tanjung Pinang anda bisa langsung menuju Pelabuhan Kijang di Tanjung Pinang, untuk jadwal lebih lengkap ada baiknya menghubungi Dinas Perhubungan setempat atau bisa juga di cek di website Pelni.

Kapal Laut, Tol Laut, Kapal Bukit Raya, Pelabuhan Selat Lampa, Pelabuhan Pelni

Begitu juga jika anda ingin berwisata ke Pulau Natuna yang terkenal dengan pasir putihnya yang eksotik melalui Pontianak, Kalimantan Barat. Anda dapat naik kapal Bukit Raya melalui Pelabuhan Dwikora di Pontianak. Baik itu via Tanjung Pinang maupun Pontianak jika menggunakan kapal Bukit Raya, tujuan utamanya adalah Pelabuhan Selat Lampa, Bunguran Barat. Nah, dari pelabuhan selat lampa ini bagaimana kita akan sampai ke kota Ranai? Jika anda punya saudara maka akan lebih mudah tinggal telepon untuk dijemput, tapi untuk anda yang baru pertama kali ke Natuna, maka pilihannya tinggal Taksi dan Bus Damri.

Untuk Bus Damri ini dikarenakan baru ada dan jumlah bus yang ada dijalur Pelabuhan Selat Lampa ke Kota Ranai hanya ada satu bus maka jumlah penumpang yang bisa diangkut pun hanya sedikit. Untuk pilihan lainnya ada lah taksi. Jangan bayangkan taksi yang ada di Natuna seperti taksi yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Taksi di Natuna hanya berupa mobil minibus, dan umumnya berangkat rombongan sampai penuh penumpang. Untuk ongkos taksi ini jauh dekat sama, yaitu Rp. 50.000,-

Selanjutnya bagaimana dengan jalur udara? Untuk jalur udara saat ini hanya bisa melalui Batam saja. Jadi dari manapun anda, tujuan pertama adalah batam, setelah itu dari batam langsung terbang ke Ranai, Natuna. Untuk saat ini hanya ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute Batam (BTH) – Natuna (NTX), yaitu Sriwijaya Air dan Wings Air. Lama perjalanan ada sedikit perbedaan, jika anda menggunakan Sriwijaya Air hanya membutuhkan waktu sekitar 1 Jam perjalanan, sedangkan dengan Wings Air sekitar 1,5 Jam perjalanan. Untuk jadwal penerbangan itu Setiap hari kecuali hari Jum’at dan Minggu. Sriwijaya Air punya jadwal penerbangan di hari Senin, Rabu dan Sabtu, sedangkan Wings Air ada di hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

Untuk transportasi dari Bandara ke kota Ranai sama halnya dari pelabuhan ke kota Ranai, bisa menggunakan Taksi yang sudah menunggu di seputaran Bandara, ongkosnya pun sama, Rp. 50.000 sampai ke penginapan.

So, tunggu apalagi, yuk jelajahi dan bereksplorasi ke salah satu tujuan wisata yang eksotik, pantai pasir putih yang indah untuk dipandang, pulau-pulau tak berpenghuni yang bisa kita kunjungi, sensasi memancing, snorkeling, diving maupun berenang dilautan nan cantik dan biru.

Labels: Jalan-Jalan, Kabupaten Natuna, Kapal Bukit Raya, Natuna, Pantai Pasir Putih, Pelabuhan Pelni, Pulau Natuna

Thanks for reading Bagaimana Cara Pergi Ke Natuna. Please share...!

3 Comment for "Bagaimana Cara Pergi Ke Natuna"

Back To Top